Powered By Blogger

Minggu, 26 Februari 2012

TIDAK BICARA SAAT MARAH

Sahabatku yang hatinya sedang geram, katakanlah
ini sebagai kalimatmu sendiri …
Tuhanku Yang Maha Damai,
Di pagi yang penuh harapan ini, aku
menyampaikan kesungguhanku hari ini, yaitu
untuk tidak berbicara saat aku marah.
Telah berkali-kali aku marah dan
mengungkapkannya dalam kata-kata yang melukai
orang lain dan yang merusak hubunganku dengan
mereka.
Karena kini aku mengerti bahwa,
Bersabar adalah tetap merasa marah, tapi tidak
menggunakannya untuk merendahkan diriku dan
merusak hubungan baik dengan orang lain.
Dan kusadari bahwa, hampir semua kata-kata
yang kusesali dalam hidupku, adalah kata-kata
yang kuliarkan dalam kemarahan.
Tuhanku Yang Maha Penyabar,
Bekukanlah hatiku saat perendahan dan
penghinaan menderaku, lumpuhkanlah mulutku
saat aku marah, dan jelaskanlah gambaran dalam
pengertianku tentang dampak buruk dari
kemarahan yang aku liarkan.
Tuhanku, bantulah aku untuk tidak melukai diri dan
sesamaku, karena ketidak-mampuanku untuk
mengendalikan kemarahanku.
Tuhan, damaikanlah hidupku.
Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentarnya untuk membangun blog ini!